Posted by: todung | 30 June 2008

Telah Terbentuk “Punguan Parsadaan Pomparan Borsak Sirumonggur Boru dan Bere Saportibi (Sedunia)”

Menjelang berakhirnya Rapot Bolon Saportibi (Rapat Akbar Sedunia) Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan pada hari Sabtu 28 Juni 2008 terbentuk secara resmi “Punguan Parsadaan Pomparan (Perhimpunan Keturunan) Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Saportibi (Sedunia)”.  Secara resmi juga dilantik pengurus  perhimpunan yang bertugas selama periode 5 tahun yaitu: Ketua Umum: Ir. Elisa Lumbantoruan, Sekretaris Umum: Peris Lumbantoruan, Bendahara: P.M. Sihombing, bersama Ketua-Ketua Bidang, yang membidangi program-program seperti Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi, Bidang Budaya, Bidang Hukum dan Advokasi, Bidang R&D. Pelantikan dilakukan oleh Penasehat yang diwakili oleh Ketuanya: St Rotua Lumbantoruan.

Pembentukan perhimpunan ini merupakan monumen yang hidup (tugu na mangolu) pertama yang dihasilkan oleh Rapot Bolon Saportibi, sedangkan monumen yang hidup lainnya akan ditindaklanjuti oleh Pengurus terbentuk sesuai dengan program yang disepakati misalnya dengan mewujudkan pelaksanaan beasiswa, pelaksanaan UKM dan lain-lainnya. Pembentukan Perhimpunan juga dideklarasikan ke seluruh dunia pada Pesta Parolop-olopon Borsak Sirumonggur SeJabodetabek pada hari Minggu 29 Juni 2008 bertempat di Gedung Tennis Indoor Senayan Jakarta, yang disambut oleh kl 8.000 hadirin yang memadati gedung tersebut, bersama dengan media lokal, media ibukota dan media global, sehingga seluruh warga Borsak Sirumonggur di dunia ini boleh tersosialisasi dan turut ambil bagian dalam seluruh programnya di masa mendatang.

Rapot Bolon Saportibi yang dihadiri oleh 154 orang peserta pada hari pertama di Gedung BPPT Jl Thamrin Jakarta hadir dari Papua, Sulawesi, Kalimantan, Bali, Jawa, Sumbagsel, Sumbagteng, Sumbagut, dan lebih khusus dari Bona Pasogit (Kampung Halaman Tapanuli), juga dari bolakan amak (tuan rumah Jabodetabekdep). Peserta dari Hongaria dan Jerman (Eropah), Colorado (AS),  Melbourne  (Australia), Malaysia dan Singapur (Asia) yang tadinya diharapkan bisa hadir dalam Rapat Akbar ini namun karena sesuatu dan lain hal tidak dapat hadir. Pada hari kedua diikuti oleh 87 peserta asli, sedang para tamu, dan undangan terhormat lainnya tidak ikut lagi dalam sidang-sidang komisi dan pengambilan keputusan.

Seluruh peserta Rapot bolon Saportibi masih diundang menjadi tamu kehormatan pada Pesta parolop-olopon Borsak Sirumonggur se Jabodetabekdep. Salah seorang peserta wakil dari Pontianak diberikan kesempatan melantunkan sebuah lagu yang sangat indah dan merdu dinyanyikan yaitu lagu “Poda”, sungguh luar biasa Bapak Boyke Sihombing ini melantunkannya dan disambut para tokoh Borsak dengan sumbangan dana untuk keperluan Pesta. Sekitar pukul 16.00 mereka kembali ke tempat mereka masing-masing di seluruh Indonesia.

Aufwiederschen, seluruh warga Borsak Sirumonggur sedunia menantikan rencana aksi segera dari pelaksanaan program Pengurus yang sudah dilantik yang berlaku minimal selama 5 tahun periode. Sampai bertemu juga di Bona Pasogit pada 5 tahun yang akan datang dimana mereka dan Medan menjadi bolakan amak (tuan rumah)

About these ads

Responses

  1. Horas ma dihita sude POmparan ni Ompunta Borsak Sirumonggur di liat portibi on.

    Mansai las do roha dung terbentuk Parsadaan ni Pomparan ni Ompunta Saportibi. Anggiat ma lam tu majuna hita sude jala lam marbungaran goar ni Ompunta Borsak Sirumonggur – Sihombing Lumbantoruan.

    Na di tanggal 17 September nasalpu, pajumpang do hami dohot Amanta Jend. Parlaungan Sihombing di Medan. Rap dohot hami Drs. Parsaoran Sihombing,M.Pd. (GM-16) – Sekr. Umum Bosna Kota Medan Sekitarna, dohot Pdt. Belsink Sihombing,MA, M.Th. (MJ-16) – Ketua Bidang V (Kerohanian/Ina).

    Panghataion hatiha i taringot tu AD/ART ni Parsadaan Borsak Sirumonggur – Sihombing Lumbantoruan Saportibi.

    Pinasahat tu Amanta Jend. Parlaungan Sihombing, sian Bosna Medan, rade tu angka konsep AD/ART na sedang diririt Tim Kerja. Molo tung adong angka perobahan / penyesuaian sian angka naung dihatai di Rapot Bolon tong do rade hami menerima i, asa boi hatop manggulmit punguanta.

    Anjuran prioritas program kerja: Bidang Pendidikan – Bea Siswa dohot na umbuk tusi. Penggalangan “dana abadi” boi ma melalui donasi / hibah dlsb terutama sian ruas / pomparan ni Ompunta.

    Tarsongon i ma jolo saotik sian hami Bosna Kota Medan.

    Baharaja Sihombing (MJ-16)
    Ketum

    Horas ma Bapa Uda, mauliate ma di kunjunganmu di website-hon.
    Nadenggan ma i taringot tu ADRT ni Punguanta Saportibi i, alai humatop nian, asa boi dipake hatop, ia na tu pamarenta mangido dukungan kemitraan misalna tu Bappenas manang tu Departemen Koperasi; dohot sebagai laporan tu Menteri Sosial manang Dinas Sosial setempat sebagai organisasi soasial yang terdaftar, jadi unang lalap marpaima-paima. Kesempurnaan ni ADRT ndang adong na sekaligus sempurna, anggo pangidoanhu, langsung ma ditandatangani, jala disebar.
    Dungi adong usul ni Ompung Freshley, penasehat sian Batam asa didata nian angka pengusaha Sihombing Lumbantoruan setempat untuk ditabulasi di seluruh Indonesia laos songoni data na akurat taringot tu ise do siurupan ni Punguan na balgai mar sasadaerah manang mar sasaompu di punguan setempat.
    Uda, nunga dijaha ho buku ki? Judul “63 Ayat Dasar Seandainya Saya Jadi Presiden”? ndang adong be tinggal di au, tuhor ma ate Uda sian TB Gunung Agung, manang Gramedia di Medan. Horas. Love, Love n Love (DR TodungLToruan)

  2. Naeng matutu punguan ni Borsaksirumonggur Sihombing Lumbantoruan menjadi satu wadah yang bersifat tolong-menolong yang di landasi dari lubuk hati tarlumobi mai tu pomparan ni Borsaksirumonggur .Jala muse dang mangida sian turunan nise do nadiurupannai.
    Sada Komentar sian hami taringot tu Pesta Parolop-olopon na dilaksanahon 29-Juni-2008.
    ” Dari satu sisi kami sangat berterima kasih kepada seluruh Pengurus dan seluruh Pomparan Borsaksirumonggur yang telah bersusah payah mencari dana untuk terwujudnya Pesta tersebut.
    ” Komentar yang tidak enak adalah : kepada pengurus dalam hal ini bidang makanan jangan membagikan kupon makanan ke pada anak-anak tapi kenyataannya sangat mengecewakan kami sengaja membawa anak-anak agar mereka tahu bahwa bengitu besar kasih orang tua kita ( Pomparan Borsaksirumonggur sehingga dengan bersusah payah melaksanakan pesta Parolopolopon ) maksud kami adalah banyak anak -anak yang tidak mendapatkan makanan khusus anak-anak tersebut. GBU.

    Amang Johny Sihombing nahinormat, hahhahaaaa, selalu saja ada yang tidak kebagian, pada hal katanya ada makanan khusus untuk anak, pintar-pintarlah membangun citra anak kita itu, ya Amang. Saya sendiri hanya Ketua Bidang Rapot Saportibi yang berlangsung 2 hari sebelum pesta itu, pesertanya dari seluruh Indonesia, turut serta berpesta dalam acara itu, ada juga yang kebagian makanan yang kurang bagus, 2 orang. Next time better ma atehe Amang, Love, Love n Love (TodungLToruan)

  3. Horas ! Ini langkah hebat. Kalu boleh saya mau copy hasil rapot saportibi, ada yang bisa kirim ke saya ? Saya Lumban Toruan (Datu Lobi) No.18 asal Lintong ni Huta, tinggal di Palembang.

    .
    Horas, saya akan coba mengirim, namun sebagian dari isi pengarahan sudah ada di web ini juga di webnya sihombing.lumbantoruan.net. Horas ma ampara, ahu no 17 sian Hariara. Love, love n love. (TodungLToruan)

  4. Mauliate ma ala dipangkulingi Tuhanta, nunga terbentuk Punguan Borsak Sirumonggur Saportibi. Martangiang ahu asa Tuhanta mengalehon dame dohot sada ni roha asa gabe punguan nauli jala masihasiholan hita sama hita huhut taringot di ompunta, Borsak Sirumonggur.
    Suang songoni ma hasil Pesta Rapot Saportibi na naeng dipatupa angka pengurus di ari na naeng ro, tu Tuhanta do hupasahat tangiang asa dipatiur, dilehon gogo di nasida asa sude rencana mardalan dohot denggan. Suang songoni ma sude keluarga besar Borsak Sirumonggur di portibi on, sai Tuhanta na mian di rohanta, mamasu-pasu hita saluhutna.
    Mauliate di Uda Todung Lumban Toruan, dang na mendesak ahu. Ala bangga do ahu di Punguanta on.
    Horas

  5. las situtu do rangku umbege na adong parpunguan ni pomparan ni omputa i. sai anggiat ma tutu lam tu sada na roha ni saluhut pengurus dohot angka anggota pomparan ni ompu i gabe sai marsada ni roha tu joloan ni arion.

    akses ke web Borsak: sihombing.lumbantoruan.net
    alai au naeng huboto ma nian songon dia perkumpulanta na sejabodetabek i. boi do khan dikirin to email hon ???

    mauliate godang

    Horas!!!!

  6. massai lasmaattong nang rohada ai berarti biarpun pinomparni borsak sedunia tetap masih bisa bersatu…mauliatema dinamenggagas jala olo terpilih jadi pengurusni punguattaon….anggiatma diajari jala dipargogoi Tuhanta hamu amang/lae nang anggia…ia ahu johan toruan sian hariarama nomor 16.horas jala gabeme dihita …gbu

    Horas ma Amang, au no, 17 Hariara, maulkiate ma di tangiangmuna, horas ma jala gabe, GBU


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: